Live Search Juga Bikin Peta Flu Babi

on Senin, 04 Mei 2009


SAN FRANSISCO - Saat ini ada beberapa teknologi yang memungkinkan pencarian penyebaran virus flu babi. Sebelumnya, Google melalui Google Maps menghadirkan kemudahan untuk mengetahui penyebaran virus tersebut. Microsoft pun nampaknya tak kalah tanggap, mereka pun menghadirkan teknologi serupa bernama Virtual Earth.

Hampir sama dengan yang ada pada Google maps, dengan memasuki Virtual Earth memudahkan pengguna memantau perkembangan penyebaran flu babi di seluruh dunia.

"Tak hanya bisa mengetahui penyebaran flu babi dan jumlah suspect di seluruh dunia, Virtual Earth pun menyediakan informasi tambahan berupa link lengkap ke berbagai sumber informasi," demikian ujar Chris Pendleton, juru bicara Microsoft yang dikutip dari Softpedia, Jumat (1/5/2009).

Menurutnya, Live Search Maps memiliki kumpulan kasus flu babi yang belum dan yang sudah terdaftar serta jalur penyebaran mereka.

?Dalam kumpulan informasi pada peta ini pun dilengkapi dengan tanda titik dimana penyebaran virus terjadi. Informasi jalur penyebaran dan migrasi penyakit flu babi berasal dari instansi pemerintah atau agen berita yang akurat," tandasnya. (srn)

0 komentar:

Posting Komentar