Jualan via Internet, Mampu Selamatkan Ekonomi

on Kamis, 07 Mei 2009


NEW YORK - Toko online yang kini makin menjamur di Amerika Serikat, terbukti ampuh mempertahakan bisnisnya di tengah krisis. Dan untuk mempertahankan pelanggan, mereka bakal meninggalkan cara beriklan tradisional.
Sistem beriklan baru toko online kini adalah, dengan menggunakan media internet juga yaitu, dengan menggunakan situs jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Email. Seperti yang diungkapkan perusahaan riset internet Forrester, toko online kini menjadi tumpuan baru bagi perekonomian di AS.
Sebab,banyak dari pedagang yakin bisnis online lebih cocok untuk bertahan dari kecenderungan ekonomi yang terus menurun, ketimbang berjualan dengan toko fisik atau katalog. Walaupun mereka mengakui tantangan untuk keduanya.
"Bisnis online mempunyai peluang besar, dengan tingkat investasi yang tergolong kecil," Scott Silverman, direktur eksekutif Shop.org, seperti yang dikutip Yahoo News, Rabu (6/4/2009).
Bahkan, menurut pengakuan Scott, pedagang online juga semakin memanfaatkan blogger sebagai media promosi. Karena, tidak jarang para blogger dilibatkan dalam pengujian produk, yang pada akhirnya mereka masuka tulisannya di blog mereka.
"Dan itu terbukti juga sangat efektif," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar