IE8 Tidak Sanggup Dongkrak IE

on Selasa, 05 Mei 2009


CHICAGO - Internet Explorer 8 saat ini telah tersedia di Windows Update, namun agaknya kemunculan browser baru ini nampaknya justru semakin memperparah penurunan pangsa pasar IE.

Menurut Net Application, browser Microsoft kehilangan 0,72 poin pangsa pasarnya, hal ini semakin memperburuk kemunduran pasar browser Microsoft selama sepuluh tahun. Dan rupanya firefox masih merajai pangsa pasar ini.

Pada April lalu kedudukan IE menurun pada posisi 66,10 persen. Penurunan ini terlihat cukup signifikan karena sebulan sebelumnya IE mendapat tempat pada persentase sebesar 66,82 persen.

Penurunan ini pun terjadi pada browser lain. Pangsa pasar Safari menurun sedikit dari 8,23 persen menjadi 8,21 persen. Opera juga memperlihatkan penurunan dari 0,70 persen menjadi 0,68 persen.

Dari semua pangsa pasar browser, hanya Firefox yang memperlihatkan peningkatan. Firefox Mozilla terus menekan Microsoft sehingga bisa meningkatkan pasar Firefox dari sebelumnya 22,05 persen menjadi 22,48 persen di tahun� yang sama. Rincian angka ini berdasarkan data yang dirangkum oleh Net Application dan dikutip dari TG Daily, Senin (4/5/2009). �

Keterangan ini, kurang lebih menggambarkan bahwa Microsoft nampaknya belum menemukan cara efektif untuk menggiatkan IE8 agar dapat menghentikan laju penurunan pangsa pasar IE secara keseluruhan.

Pada akhirnya, para analis pasar menilai Microsoft harus lebih gencar mengeksplorasi IE8 agar bisa menaikkan pasaran IE.

0 komentar:

Posting Komentar