Google Luncurkan Product Search Bagi iPhone dan Android

on Minggu, 10 Mei 2009


CALIFORNIA - Para pengguna yang memanfaatkan Google melalui PC ataupun sistem operasi Machintosh mungkin sudah tak asing lagi menemukan fitur pencari produk atau Product Search.

Tapi fungsi tersebut ternyata tidak tersedia pada perangkat browsing internet mobile seperti ponsel iPhone atau Android.

Dilansir melalui Cellphone, Minggu (26/4/2009), agaknya Google mendengar keluhan para pengguna yang menginginkan fitur tersebut bisa hadir pula pada perangkat mobile. Oleh karenanya, kini Google meluncurkan layanan Product Search bagi ponsel dengan sistem operasi Android dan juga iPhone.

Dengan begitu, ketika Anda berselancar di dunia maya melalui ponsel dan mengetik jenis nama produk pada mesin pencari Google, sederet hasil pencarian berbagai produk akan muncul pada ponsel Anda.

Melalui layanan Google ini Anda bisa memperoleh daftar hasil pencarian berdasarkan harga, rating produk, toko ataupun merek.

Sayangnya, untuk saat ini layanan Product Search pada perangkat mobile ini baru tersedia di Amerika dan Inggris. Namun juru bicara Google mengatakan ini merupakan langkah awal yang bagus. Rencananya layanan ini akan segera diluncurkan pula di negara dan platform lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar